Rabu, 15 April 2020

Cara Menggunakan Aplikasi Mendeley Desktop


       Hello Millenial !!! Kenal dengan aplikasi ini? Aplikasi pembuat daftar pustaka otomatis. Anak Milenial memang tidak boleh ketinggalan, apalagi mahasiswa angkatan tua yang sedang menyusun skripsi, atau mahasiswa pecinta Karya Tulis yang sedang menyusun Full papernya, dan bagi mahasiswa baru yang haus pengetahuan. Iya.. inilah Aplikasi Mendeley Desktop.
   Mendely desktop merupakan suatu program web yang dapat digunakan untuk mengelola penyusunan daftar pustaka suatu karya tulis. Aplikasi ini dikeluarkan oleh Elsevier, dapat dimanfaatkan untuk berbagi dan mencari referensi.
       Dalam banyak kebutuhan penulisan, format penulisan Mendeley Desktop kerap menjadi syarat  publish suatu jurnal terakreditasi. Misalnya dalam Step yang saya tunjukkan pada file panduan mencoba untuk menyesuaikan format daftar pustaka JBBI menggunakan aplikasi Mendeley Desktop.
    Bagi teman-teman Milenial yang masih bingung dengan cara penggunaan Mendeley desktop, berikut saya tuliskan step by step nya. Silahkan klik link Cara menggunakan Mendeley Desktop.
   Kemungkinan ada perbedaan langkah yang dihadapi saat mengoperasikan langsung. Namun, kurang lebih caranya sama dengan langkah-langkah yang saya praktikkan pada file tersebut.
       
Selamat mencoba...^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar